Angkasa Pura 2

Badan Litbang Gelar Seleksi Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional DKI Jakarta

LitbangKamis, 1 September 2016
IMG_20160901_094817_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Perhubungan menggelar seleksi lomba penelitian transportasi tingkat nasional tahun 2016 untuk regional DKI Jakarta di Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Tri Sakti Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Perhubungan DR. Ir. Agus Santoso, M.Si, mengatakan bahwa lomba transportasi tahun 2016 merupakaan penyelenggaraan lomba yang keempat.

“Tema yang diambil pada lomba penelitian transportasi tahun ini adalah ‘Melalui Inovasi Teknologi Kita Tingkatkan Keselamatan dan Pelayanan Penerbangan’,” kata Agus Santoso.

Menurut Agus, tema Ini sangat penting karena saat ini dunia penerbangan nasional meskipun telah berkembang cukup pesat, tetapi aspek keselamatannya masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Sehingga melalui lomba ini diharapkan ada inovasi-inovasi di bidang keselamatan dan keamanan penerbangan yang dapat diaplikasikan agar tingkat keselamatan dan keamanan penerbangan lebih terjamin,” katanya.

IMG_20160901_100941

Seleksi yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari seleksi secara nasional yang dibagi dalam 10 regional yaitu: Medan, Palembang, DKI Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak, Makassar, Manado, Ambon, Jayapura.

“Regional DKI Jakarta sendiri meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat,”

Para juri yang menguji para peserta lomba peneliti tingkat regional DKI Jakarta diantaranya Kapuslitbang Antarmoda Imran Rasjid, Kapuslitbang Transportasi Laut Ridwan Setiawan, Kapuslitbang Transportasi Udara Bintang Hidaya, dan Ketua STMT Trisakti DR. Tjuk Sukardiman, M.Si.

Sedangkan peserta lombanya dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama untuk peserta lomba penelitian tingkat SLTA dan S1. Sedangkan kategori kedua untuk peserta dengan tingkat pendidikan S2 dan S3.

Masing-masing kategori diseleksi menjadi tiga peserta yang berhak mempresentasikan hasil penelitiannya untuk ditentukan sebagai juara I, II, dan III. (aliy)

loading...