Angkasa Pura 2

Enam Peserta Lomba Penelitian Transportasi Berebut Jadi Terbaik di Regional DKI Jakarta

LitbangKamis, 1 September 2016
IMG_20160901_104308_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Enam orang peserta lomba penelitian transportasi yang di gelar Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perhubungan memperebutkan posisi terbaik se Regional DKI Jakarta di Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Tri Sakti, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Mereka merupakan hasil seleksi tim penilai Badan Litbang Perhubungan dari 61 peserta lomba yang turut serta. Dari 61 peserta tersebut tim seleksi hanya meloloskan tiga orang dari masing-masing kategori untuk dipresentasikan dan dinilai oleh dewan juri sebagi juara I, II, dan III. Adapun dua kategori peserta lomba adalah kategori SLTA/S1 dan S2/S3.

Enam orang peserta yang berhasil lolos dari seleksi dan berhak mempresentasikan makalah hasil penelitiannya di depan dewan juri adalah untuk kategori SLTA/S1: Rosdiana Heryanto Putra, M Adli Rizqulloh, dan Andri Barata. Sedangkan peserta kategori S2/S3: Mahardi Sadono, Tini Kusmiati, dan Dody Qori Utama.

Mereka satu per satu memaparkan hasil penelitiannya di hadapan para juri dan undangan. Mereka juga mencoba mempertahankan hasil penelitiannya dengan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para undangan dan juga juri.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini Badan Litbang Perhubungan menggelar seleksi lomba penelitian transportasi tingkat nasional tahun 2016 untuk regional DKI Jakarta yang terdiri dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Perhubungan DR. Ir. Agus Santoso, M.Si, mengatakan bahwa lomba transportasi tahun 2016 mengambil tema soal keselamatan dan keamanan penerbangan yaitu “Melalui Inovasi Teknologi Kita Tingkatkan Keselamatan dan Pelayanan Penerbangan.”

“Tema Ini sangat penting karena saat ini dunia penerbangan nasional meskipun telah berkembang cukup pesat, tetapi aspek keselamatannya masih menjadi pekerjaan rumah bersama,” kata Agus Santoso. (aliy)

loading...