Angkasa Pura 2

Jelang Idul Adha, Rekayasa Lalin Disiapkan Antisipasi Kepadatan Brexit

KoridorKamis, 1 September 2016
IMG-20160803-WA050

JAKARTA (beritatrans.com) – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 12 September, akan disiapkan rekayasa lalu lintas mengantisipasi terulangnya stagnasi di pintu keluar tol Brebes Timur pada Angkutan Lebaran 2016.

Pemerintah mencari jalan keluar tersebut melalui koordinasi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepolisian, serta Pemda Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan rapat dengan Menteri BUMN Rini Soemarno di Kantor Kemenhub, Kamis (1/9/2016).

“Khusus Brexit, kita akan melakukan suatu pembatasan bagi kendaraan yang akan menuju ke sana,” kata Budi.

Karena, lanjut Budi, pada dasarnya, dulu itu ada semacam over ekspektasi terhadap jalan tersebut, sehingga akan melakukan pengalihan lalu lintas.

Kedua, akan diakukan suatu koordinasi bersama dimana lokasi semua stakeholder yang berkaitan dengan lalu lintas akan berkantor di sana (area tol).

“Kita akan kurangi Cikarang, akan lakukan rekayasa di mulut tol sebelumnya, sehingga supply lalu lintas di sana akan kita batasi,” tutur Budi.

Selain Brexit, menurut Budi juga dibahas permasalahan lalu lintas dan transportasi di wilayah-wilayah lainnya.

“Beberapa lintasan kita bahas, Banten seperti apa, Jawa Timur seperti apa,” ujar Budi. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari