Angkasa Pura 2

Mabes Polri Koordinator Pengaturan Lalin di Libur Idul Adha

KoridorThursday, 1 September 2016

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, berdasarkan rapat koordinasi dengan Menteri BUMN, Menteri PUPR, Pemda Jawa Barat dan Jawa Tengah dan kepolisian, ditentukan bahwa Mabes Polri sebagai koordinator pengaturan Lalu lintas (lalin) dalam pelaksanaan libur Idul Adha, Senin (12/9/2016).

“Tadi sudah disepakati bahwa Mabes Polri sebagai koordinatornya, apapun yang akan diputuskan, kita ikuti,” jelas Menhub di Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Menurut Menhub, akan dilakukan pembatasan kendaraan yang akan melalui jalan tol Cipali dan rekayas lalu lintas bila terjadi kepadatan.

“Pembatasan akan dilakukan mulai dari Cikampek (bila kondisi padat),” ungkap Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengemukakan bahwa pada Minggu (11/9/2016) mendatang, akan melakukan peninjaua langsung bersama dengan pihak-piha terkait.

Seperti diketahui libur Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Senin, sehingga diperkirakan jumlah kendaraan yang melalui tol Cipali menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan meningkat.

Hal itu mengingat Sabtu dan Minggu sebagian besar masyarakat libur dari pekerjaannya dan memanfaatka waktu untuk pulang ke kampung halaman merayakan bersama handai taulan. (omy)