Angkasa Pura 2

Mulai 1 September Berlaku Tarif Parkir Reguler di Gedung Parkir Terminal 3 Bandara Soetta

BandaraKamis, 1 September 2016
Terminal3 Ultimate

TANGERANG (Beritatrans.com) – PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa terhitung mulai tanggal 1 September 2016 diberlakukan tarif parkir reguler di gedung parkir Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tengerang, Banten.

“Sebelumnya sejak 9 Agustus lalu seluruh kendaraan yang parkir di gedung parkir Terminal 3 masih belum dikenakan tarif apa pun,” kata Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura (AP) II Agus Haryadi dalam siaran pers kepada Beritatrans.com, Rabu (31/8/2016) malam.

Menurutnya, skema tarif parkir reguler yang diberlakukan mulai besok adalah kendaraan bermotor sedan, jeep, dan sejenisnya yang masuk area gedung parkir di Terminal 3 dengan durasi 0-10 menit dibebaskan biaya, sementara 11 menit – 1 jam pertama dikenakan tarif Rp 5.000,- lalu tiap jam berikutnya Rp 4.000,-. Apabila parkir sudah lebih dari 4 jam maka dikenakan tarif Rp 10.000,- setiap jamnya.

“Saat ini gedung parkir di Terminal 3 hanya difungsikan untuk parkir reguler saja. Bagi kendaraan yang diparkir lama semisal lebih dari 1 hari maka disarankan untuk memilih area parkir inap guna menghindari dikenakannya tarif tinggi,” jelas Agus Haryadi.

Untuk lokasi parkir inap yang terdekat dengan Terminal 3 terletak di sebelah menara air traffic controller atau di depan kantor pusat PT Angkasa Pura II (Persero). Tersedia shuttle gratis bagi pengguna / penumpang pesawat dari area parkir inap ke Terminal 1, 2, dan 3.

“Adapun tarif parkir inap kendaraan roda empat yang berlaku adalah Rp20.000,- untuk 4 jam pertama, lalu Rp4.000,- setiap jam berikutnya,” tegas Agus Haryadi.(helmi)