Angkasa Pura 2

Dirjen Pudji Ajak PO Bus Lakukan Perubahan

KoridorSabtu, 3 September 2016
IMG-20160803-WA069

JAKARTA (beritatrans.com) – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar mengajak PO bus untuk lakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi dalam hal keselamatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Akan hadir Program Pelopor Perubahan PO Bus Berkeselamatan yang digagas Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang akan diluncurkan bersamaan dengan Hari Perhubungan Nasional, 17 September 2016.

“Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional, kami akan launching para pelopor perubahan PO bus berkeselamatan,” ujar Pudji dalam keterangan resmi yang diterima BeritaTrans.com dan Tabloid BeritaTrans, Sabtu (3/9/2016).

Pudji mengungkapkan, bagi para PO bus yang siap melakukan perubahan, silahkan menjadi pelopor dengan kriteria mau berubah, mau turun ke lapangan, mau bertegur sapa, mau menerima saran, dan mau berbuat.

Terkait dengan beberapa kejadian pelemparan batu ke bus yang terjadi di beberapa daerah, Pudji menyatakan bahwa mungkin saja bermula dari sikap pengemudi bus tersebut sehingga harus melakukan perbaikan terhadap diri sendiri.

“Misalnya pengemudinya ngebut atau PO bus tersebut pernah mengalami kecelakaan, jadi masyarakat sekitar menandai PO tersebut dan melakukan pelemparan,” kata Pudji.

Pudji menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian agar menindaklanjuti kejadian pelemparan tersebut. (omy)

loading...