Angkasa Pura 2

Prosesi Yudisium PKTJ Tegal Diawali Tiga Orang Perwira Lulusan Dari Prodi Berbeda

SDMSabtu, 3 September 2016
Wisuda PKTJ-2 (selamat)

TEGAL (Beritatrans.com) – Proses Yudisium dan Wisuda Perwira transportasi Politeknik Keselamatan dan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dilakukan, Sabtu (3/9/2016).

Yudisium PKTJ diserahkan langsung Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si didampingi Direktur PKTJ Yudi Karyantomserta anggoat Senat Kamous PKTJ Tegal tahun 2016.

Bertempat di Aula Kampus PKTJ Tegal. Proses yudisium yang diawal oleh tiga perwakilan perwira lulusan PKTJ Tegal dari program studi (prodi) yang berbeda tahun 2016. Mereka menerima sertifikat dan serta samir yang dikalungkan satu per satu dalam Sidang Senat Terbuka PKTJ itu.

Mereka perwira lulusan PKTJ yang beruntung diwisudah lebih dahulu adalah Bangkit Krisna Bayu dari Program Studi (Prodi) (MKTJ), asal Purbalingga. Devi Widitasari dari Prodi PKB asal Jombang dan Eka Ayu Kurniati dari prodi TKO asal Kudus, Jawa Tengah.

Berikutnya seluruh wisudawan dari PKTJ Tegal dipanggil satu persatu untuk menerima hasil kerja selama kuliah di Kampus PKTJ Tegal.

Selanjutnya, mereka mencium bendera Merah Putih sebagai bentuk kesetiaan dan keutuhan NKRI. Perwira PKTJ Tegal siap bekrja dan ditempatkan dimana saja dengan tetap menjunjung tinggi Merah Putih dan senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

Orasi Ilmiah

Dalam rangkaian acara Yudisium dan Wisuda PKTJ Tegal sebelumnya digelar Orasi Ilmiah yang disampaikan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Dr. Elly A.Sinaga, M.Sc.

Mantan Kabalitbang Perhubungan itu membawakan kertas kerja dengan judul “Aplikasdi Teknologi Informadi Untuk Manajemen dan Pengawasan LLAJ.”

Menurut Elly, untuk mengelola dan mengoptimalkan pelayanan lalu lintas termasuk LLAJ harus memanfaatkan jasa dan fasilitas IT.

“Pemanfaatan IT menjadi sangat vital dan mendesak dan mampu melengkapi kemampuan dan ketelitian otak dan kemampuan motorik manusia,” jelas Elly.(helmi)

loading...