Angkasa Pura 2

Disnav Teluk Bayur Raih Penghargaan Terbaik Pengelolaan Keuangan

DermagaMinggu, 4 September 2016
IMG-20160831-WA018

JAKARTA (beritatrans.com) – Kerja keras yang dilakukan oleh seluruh Jajaran Distrik Navigasi (Disnav) Kelas II Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, menghasilkan penghargaan terbaik dalam hal Pengelolaan Anggaran, dari Kantor kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat. Penilaian tersebut melibatkan 327 Satuan kerja (Satker) seluruh Sumbar dan diserahkan pada 18 Agustus 2016 lalu.

Kepala Disnav Kelas II Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat Ir. Sukmanofith Djulis MM menceritakan bahwa untuk mendapat penghargaan tersebut tidaklah mudah, karena laporan keuangan harus terus update.

“Untuk update laporan keuangan dan saking banyaknya dokumen keuangan yang ditandatangani, saya harus lembur sampai jam tiga pagi. Atau ketika saya mau pergi dinas keluar kota, saya minta staf untuk antar dokumen di bandara, agar bisa segera di tandatangani,” kata Sukmanofith Djulis kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Minggu (4/9/2016).

Namun dibalik itu semua, kata Sukma, kunci kesuksesan mendapat penghargaan tersebut adalah karena team work yang solid dan sadar dengan pekerjaan yang diembannya. Tanpa disuruhpun, seluruh jajaran Distrik Navigasi II Teluk Bayur bertanggung jawab melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

“Tentunya hal itu dibarengi dengan pemenuhan kebutuhan pokok mereka dengan memberikan gaji dan tunjangan kinerja tepat waktu. Hak staf harus diperhatikan dengan benar dan jangan sampai terlambat,” kata Sukmanofith.

Ketika memimpin Disnav Semarang, Jawa Tengah, Sukmanofith juga mendapat penghargaan dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dengan kategori PPID UPT Kooperatif Lingkungan Kementerian Perhubungan pada 2015.(aliy)