Angkasa Pura 2

Peringati Harhubnas, KSOP Kijang – PMI Gelar Donor Darah

DermagaMonday, 5 September 2016

JAKARTA (beritatrans.com) – Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 yang jatuh pada 17 September 2016, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kijang menggelar sejumlah aksi kegiatan sosial, seperti donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Propvinsi Kepulauan Riau, Senin (5/9/2016).

“Kegiatan donor darah ini merupakan upaya KSOP Pelabuhan Kijang untuk dapat berbagi kepada sesama khususnya kepada para pengguna jasa dan masyarakat sekitar pelabuhan Kijang Kepualauan Riau. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam ikut memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2016,” Kepala KSOP Kelas II Kijang, Sanggam Marihot, SE, MM, melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans.

IMG-20160905-WA024

Kegiatan donor darah ini selain diikuti oleh karyawan dan karyawati Kantor KSOP Kijang juga diikuti seluruh stakeholders di Pelabuhan Kijang seperti Kantor Distrik Navigasi Tanjung Pinang, PT. Pelindo I Cabang Kijang, TKBM Pelabuhan Kijang, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau serta masyarakat sekitar pelabuhan.

Sementara PMI Provinsi Kepulauan Riau mengharapkan agar kegiatan donor darah seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, karena melalui kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat khususnya dalam membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah. PMI juga berharap melalui kegiatan donor darah ini bisa di dapat minimal 40 kantong darah.

Selain menggelar donor darah, KSOP Kijang juga melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pertandingan futsal Piala KSOP Kijang, gotong royong di Pelabuhan Kijang, sosialisasi kepada pemilik kapal penangkap ikan (Nelayan) tentang pentingnya keselamatan dan keamanan berlayar dan Upacara Hari perhubungan Nasional Tahun 2016 pada tanggal 19 September 2016 di Pelabuhan Kijang. (aliy)