Angkasa Pura 2

Bus Transjakarta Tabrak Lampu Merah Di Gunung Sahari

Aksi Polisi KoridorSelasa, 6 September 2016
transjakarta celaka

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bus Transjakarta B 7546 IX mengalami kecelakaan tunggal menabrak traffic light dan lampu jalan, di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Penyebab kecelakaan diduga akibat pengemudi mengantuk.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Bremen mengatakan, awalnya bus Transjakarta itu melaju dari arah Jakarta Utara menuju ke arah Gunung Sahari. Namun sesampainya di lokasi, bus yang dikemudikan Egi Sugianto itu, menabrak traffic light dan lampu jalan.

“Korban manusia nihil. Menurut keterangan pengemudi, dia mengantuk,” ujarnya seperti dikutip beritasatu, Selasa (6/9).

Dikatakannya, sempat terjadi kemacetan akibat kecelakaan itu. Namun berangsur mencair setelah polisi, dishub, dan petugas Transjakarta melakukan proses evakuasi. “Pengemudinya masih diperiksa. Kami minta bantuan derek untuk mengevakuasi kendaraan,” ungkap dia.

Sementara Kepala Humas Transjakarta Prasetia Budi menegaskan, tidak ada korban jiwa terkait peristiwa kecelakaan Bus Transjakarta nomor MB 1640 milik operator Mayasari Bakti itu. “Penyebab kejadian masih diselidiki dan didalami petugas Transjakarta dan kepolisian setempat,” katanya.

Menurutnya, tempat kejadian berada di dekat Traffic Light Mall Golden Trully arah Kampung Melayu, wilayah Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Akibat kecelakaan itu, bus mengalami kerusakan pada bagian depan. “Di jalur tersebut untuk sementara semua armada yang melintas dari dan ke arah Ancol atau Mangga Dua keluar jalur terlebih dahulu,” tandasnya. (lia).

foto: beritasatu

loading...