Angkasa Pura 2

Sistem Ganjil Genap Di Jakarta Dorong Masyarakat Beli Mobil Lagi

Koridor OtomotifSelasa, 6 September 2016
2016-09-05 19.12.06

JAKARTA (beritaTrans.com) – Penerapan sistem ganjil genap bagi kendaraan roda empat di sejumlah jalan Jakarta, ternyata malah mendongkrak penjualan mobil berbiaya murah dan ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

Presiden Direktur PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, belum maksimalnya kenyamanan pada kendaraan umum, membuat masyarakat membeli mobil lagi untuk mendapatkan pelat nomor kendaraan yang berbeda dari sebelumnya.

“Pembelian mobil baru itu meningkat pada Juli-Agustus 2016 sebesar 5 persen sampai 10 persen, orang membeli mobil lagi karena transportasi umum belum baik,” tutur Ignatius seperti dikutip tribunnews, Senin (5/9/2016).

Menurutnya, pilihan mobil kedua atau ketiga tersebut masuk ke segmen LCGC karena harga yang terbilang lebih murah dan dapat dibeli dengan tenor panjang hingga tujuh tahun.

“Iya mereka masuknya ke LCGC, ini menandakan kelas menengah kita semakin kuat (meningkat),” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembiayaan MTF sekitar 20 persen hingga 30 persen disumbang oleh mobil baru segmen LGCG dan sisanya seperti SUV, MPV serta lainnya.(lia).