Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Lantik Secara Simbolis Perwira Terbaik BPSDM Perhubungan 2016

SDMKamis, 8 September 2016
Wisuda menhub2

TANGERANG (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin Upacara Wisuda Terpadu BPSDM Perhubungan tahun 2016 di Kompleks STPI Curug, Kamis (8/9/2016). Ini merupakan wisuda terbesar yang dilakukan BPSDM Perhubungan tahun 2016 dengan melibatkan 14 kampus di seluruh Indonesia.

Sebanyak 2.116 perwira dilantik menjadi perwira secara simbolis oleh Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo.

Hadir pula seluruh Kepala UPT dilingkungan BPSDM Perhubungan mulai dari BP2IP Malahayati Aceh Besar sampai BPPP Jayapura, Papua.

Selain itu juga hadir tamu undangan dari para pemangku kepentingan, termasuk seluruh pejabat eselon I Kementerian Perhubungan. hadir pula ribuan orang tua atau wali wisudawan dari berbagai daerah di Tanah Air.

Wisuda3 Periksa Barisan

STIP Luluskan Perwira Terbanyak

Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menjadi kampus yang paling banyak mengirimkan calon perwira pada Upacara Wisuda Terpadu BPSDM Perhubungan tahun 2016.

STIP tahun ini mengirimkan 367 orang untuk diwisuda menjadi perwira transportasi, disusul Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug sebanyak 332 orang. Selanjutnya Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebanyak 217 orang.

Sementara, perwira matra darat lain yang juga mengirimkan calon perwira adalah PKTJ Tegal sebanyak 149 orang, dan BP2TD Palembang sebanyak 58 orang.

Untuk matra laut masing-masing PIP Semarang mewisuda 330 perwira, PIP Makassar 230 perwira, Poltekpel Surabaya 134 perwira, BP2IP Barombong sebanyak 115 perwira, BP2IP Tangerang sebanyak 95 perwira dan BP2IP Sorong sebanyak 60 perwira.

Selanjutnya untuk matra udara meliputi ATKP Makassar sebanyak 166 perwira, ATKP Makassar sebanyak 47 perwira dan BPPP Banyuwangi, Jawa Timur sebanyak 15 perwira.

Wisudawan Terbaik

Proses wisuda dengan pemasangan epolap perwira dan pengalungan samir dilakukan secara simbolis oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Wisuda tersebut diwakili para perwira terbaik masing-masing kampus, yaitu M.Akbar Kusuma dari ATKP Makassar, dan Ayanta Suanthama dari STPI Curug. Amalia Hasanah NA dari STTD Bekasi dan Bangkit Krisna Bayu dari PKTJ Tegal, Jawa Tengah.

Selanjutnya Novalia Purnamasari dari PIP Semarang, Intan Nurbaety STIP Jakarta, Hendra Wijaya dari PIP Makassar.(helmi)