Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Minta BPSDM Perhubungan Terus Tingkatkan Kualitas Dosen dan Lulusannya

SDMKamis, 8 September 2016
Wisuda4 VIP

TANGERANG (Beritatrans.com) –Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan seluruh sekolah transportasi yang dikelola terus meningkatkan kemampuan serta mutu lulusan yang dihasilkan. Semua perwira transportasi BPSDM Perhubungan harus menjadi sumber daya manusia (SDM) profesional dan siap menghadapi tantangan di masa mendatang.

“Tingkatkan kualitas pendidikan dan latihan (diklat) di BPSDM Perhubungan. Caranya dengan terus meningkatkan kemampuan dosen, instruktur, widya iswara, serta penambahan sarana dan prasarana diklat sesuai dinamika dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Dengan begitu sekolah-sekolah BPSDM Perhubungan akan mampu menghasilkan perwira transportasi yang berkualitas tinggi,” kata Menhub Budi Karya Sumadi pada Wisuda Perwira Transportasi BPSDM Perhubungan tahun 2016 di Kompleks STPI Curug, Tangerang, Kamis (8/9/2016).

Para perwira transportasi, lanjutnya hendaknya bisa kerja keras dan mengembangkan seluruh ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti diklat di Kampus BPSDM Perhubungan. “Selanjutnya, mereka bisa berkarya untuk kebaikan bangsa dan negara serta diri sendiri dan keluarga tentunya,” sebut Menhub Budi Karya.

Oleh karena itu, Menhub Budi Karya berpesan kepada seluruh perwira transportasi untuk tidak berpuas diri, tapi terus belajar dan meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki. “Tantangan ke depan makin berat dan kompleks. Para perwira transportasi harus bisa menyikapi dengan bijak dan terus meningkatkan profesionalisme sehingga bisa sukses di masa mendatang,” teramg Menhub Budi Karya.

Sebagai perwira transprotasi, tambah Menhub hendaknya bisa menjadi contoh dan teladan, bagaimana bekerja dengan profesionalisme yang tinggi. “Kalian bukan hanya dituntut untuk bekerja profesional dengan produktifitas tinggi. Tapi kalian juga harus melayani dengan baik serta standard keselamatan yang tinggi,” tegas Menhub Budi Karya. (helmi)

loading...