Angkasa Pura 2

KADIN Sambut Baik Rencana Kemenhub Libatkan Swasta dalam Tol Laut

Dermaga Ekonomi & BisnisJumat, 9 September 2016
IMG_20160601_171942

JAKARTA (beritatrans.com) – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menyambut baik rencana pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melibatkan swasta dalam tol laut.

“Swasta sangat siap mengikuti tender tol laut,” ujar Wakil Ketua KADIN bidang Perhubungan Carmelita Hartoto menjawab beritatrans.com, Jumat (9/9/2016).

Pengusaha pelayaran menurut Carmelita, dapat menggunakan kapal sendiri dan pemerintah dapat menyiapkan subsidi untuk operasional kapalnya.

“Diharapkan, dengan pelibatan pelayaran swasta dalam program tol laut ini, maka akan kan memberikan dampak positif dalam meningkatkan konetivitas antardaerah di Indonesia,” ungkap Carmelita.

Tak hanya konektivitas, perbedaan harga komoditas antara wilayah barat dan timur menurut Carmelita juga dapat diminimalisir.

Seperti diketahui, Kemenhub akan memberikan operasional tol laut tidak hanya kepada PT Pelni sebagai pemain tunggal selam ini. Swasta juga akan dilibatkan, salah satunya dengan penawaran tiga rute baru tol laut. (omy)

loading...