Angkasa Pura 2

Sambut Idul Adha, Pertamina Siapkan BBM Dalam Kemasan di SPBU

EnergiSabtu, 10 September 2016
Wianda_Pusponegoro_Humas_Pertamina

JAKARTA (beritatrans.com) – Sambut hari libur panjang di Hari Raya Idul Adha 1437 H, PT Pertamina Persero telah menyiapkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah SPBU terutama disepanjang perlintasan yang dilalui bagi masyarakat yang menikmati libur ke daerah-daerah.

“Kita telah menyiapkan Pertamax dan Pertalite dalam kemasan. Kita siapkan di area-area SPBU sebelum Exit Tol Brebes dan kios-kios Pertamax,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Wianda mengatakan, Pertamina telah melakukan beberapa langkah penyaluran BBM ke SPBU dititik-titik liburan hari raya, diantaranya di Jawa Tengah akan beroperasi selama 24 jam dengan menyiapkan tim Satuan Tugas (Satgas) dari gabungan tim Pertamina dan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) yang bertugas memantau pendistribusian dan pengamatan penyaluran BBM sampai ke SPBU.

“Kendaraan yang melintasi akan disiapkan kantong-kantong BBM di SPBU. Truk Tangki yang terisi penuh ditempatkan di titik SPBU atau diterminal terdekat,” kata Wianda.

Harapannya kata Wianda, pihaknya semoga dapat melayani secara maksimal penyediaan BBM untuk masyarakat supaya berjalan dengan lancar. Kalaupun ternyata banyak kendaraan yang masuk ke tol Brebes, maka Pertamina telah mempersiapkan kantong-kantonng Pertamax dalam kemasan.

“Dengan koordinasi lebih awal agar bisa untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan mensupport masyarakat dalam berwisata dengan penyediaan BBM di semua SPBU yang terisi fuel stok built up disepanjang objek wisata,” tutur Wianda. (albi)

loading...