Angkasa Pura 2

Garuda Terbangi Rute Biak-Nabire-Timika-Jayapura Mulai 19 September 2016

KokpitKamis, 15 September 2016
2016-04-06 05.46.29

TIMIKA (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan milik pemerintah, Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan mengoperasikan pesawat ATR 72500 untuk menerbangi rute intra Papua yaitu Biak-Nabire-Timika-Nabire-Jayapura-Nabire-Biak.

Manajer Marketing Garuda Indonesia Cabang Timika Tomy Chrisbiantoko mengatakan, peresmian pengoperasian rute baru tersebut akan berlangsung pada Senin (19/9/2016).

Rencananya, pesawat Garuda jenis ATR 72500 dengan kapasitas 70 kursi (semua kelas ekonomi) akan menerbangi rute tersebut lima kali dalam sepekan yaitu setiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Penerbangan Timika-Nabire ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit.
“Untuk penerbangan perdana rute Timika-Nabire pada Senin 19 September 2016, tiket yang sudah terjual sebanyak lebih dari 40 kursi. Kami harapkan masyarakat pengguna jasa dapat memanfaatkan pelayanan Garuda Indonesia untuk bisa terbang langsung dari Timika ke Nabire dan selanjutnya ke Biak,” kata Tomy di Timika, Kamis (15/9/2016).

Menurut dia, pengguna jasa dapat membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia rute Timika-Nabire seharga Rp730 ribu per orang.

Tomy mengatakan pembukaan rute baru Timika-Nabire hingga ke Biak dan sebaliknya semata-mata untuk memenuhi permintaan masyarakat, termasuk mitra-mitra usaha.

“Ada banyak masyarakat dan mitra usaha kita yang meminta kalau bisa Garuda membuka rute penerbangan langsung dari Timika ke Nabire. Selama ini pengguna jasa Garuda Indonesia dari yang berangkat dari Timika ke Nabire, terlebih dahulu harus singgah di Jayapura. Tentu biaya pasti lebih mahal hingga lebih dari Rp 1 juta. Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat,” katanya.

Selain itu, katanya, melihat perkembangan pembangunan di Kota Nabire kian pesat mendorong PT Garuda Indonesia merambah potensi bisnis penerbangan di wilayah itu. (della/sumber beritasatu).