Angkasa Pura 2

STIP Jakarta Tutup Diklat Pelaut Tingkat III Angkatan XXI

SDMKamis, 15 September 2016
Pranyoto Wisuda2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar wisuda dan penutupan Diklat Pelaut (DP) Tingkat III Angkatan XXI tahun 2016.

Mereka adalah pasis yang telah menyelesaikan program diklat DP III Teknik dan Nautika di Kampus STIP Jakarta. Mereka telah menjadi proses diklat mulai September 2015 sampai Agustus 2016. Sedang ujian dilakukan untuk lokal di kamus STIP Jakarta dan ujian independen oleh petugas di DPKP (Dewan Penguji Keahlian Pelaut) Kementerian Perhubungan.

Upacara pelepasan pasis DP III diikuti 69 orang perwira dengan bidang keahlian Nautika (ANT III) dan keahlian Teknika (ATT-III) STIP Tahun 2016.

Penutupan diklat dipimpin langsung sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Ketua STIP Jakarta, Pranyoto, S.Pi, MAP di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Acara akan digelar di Auditorium STIP Jalan Marunda Makmur, No. l Cilicing, Jakarta Utara. Ikut hadir mendampingi Ketua STIP seluruh Anggota Senat STIP Jakarta. Hadir pula para pejabat di lingkungan STIP Jakarta serta tamu undangan lainnya.

Pantauan beritatrans.com di lokasi, ratusan wisudawan dan anggota keluarganya sudah tiba dilokasi. Mereka sudah menempati kursi yang disiapkan. Sementara, para wisudawan sudah siap di Auditorium sesuai program studi (prodi) masing-masing baik ATT atau ANT.

Sesuai rencana, Upacara Wisuda dan Pelepasan Pasis STIP Jakarta akan dimulai tepat jam 08.00 sampai selesai. Selanjutnya mereka tinggal menunggu proses administrasi dan ijazah pelaut keluar  sebelum kembali ke medan tugas berlayar sebagai perwira pelaut profesional.(helmi)

loading...