Angkasa Pura 2

Prabowo Restui Ahmad Dhani Jadi Calon Wakil Bupati Bekasi

FigurSabtu, 17 September 2016
2016-09-17 10.58.21

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Musisi Ahmad Dhani sudah mengantongi restu dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Restu ini, tertuang dalam surat rekomendasi DPP Partai Gerindra yang ditandatangani Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pada Kamis (15/9) lalu.

Dengan demikian, Ahmad Dhani dinyatakan sah menjadi bakal calon (balon) wakil bupati Bekasi dari Partai Gerindra, mendampingi balon bupati dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sa’duddin.

“Iya benar, semalam kami sudah mengetahui hal itu (rekomendasi DPP Gerindra). Kami tinggal ambil surat rekomendasi tersebut,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh, Sabtu (17/9/2016).

Nuh mengatakan, ke depan pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi, Partai Demokrat, Hanura serta PAN.

“Kami masih berkomunikasi dengan Demokrat, ada hal-hal administratif yang diselesaikan, begitu juga dengan Hanura, serta PAN. Ya, sudah 90 persenlah, mereka akan bergabung dengan kami,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sejak awal membangun koalisi dengan Partai Demokrat, memang sudah mengusulkan Ahmad Dhani sebagai balon wakil bupati Bekasi.

“Iya betul, sejak awal membangun koalisi dengan Demokrat, kami sebagai partai pengusung sudah pasti mendukung Ahmad Dhani,” tuturnya.

Sebenarnya, Partai Demokrat Kabupaten Bekasi memiliki kader yang pantas diusulkan seperti wakil bupati petahana, Rohim Mintaredja, dan Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli.

“Tapi sepertinya, Demokrat sejak awal sudah mengusulkan nama Ahmad Dhani. Ini menunjukkan, koalisi yang kami bangun akan lebih langgeng tanpa mementingkan ego masing-masing partai,” ucapnya.

Lalu, pendekatan dengan pengurus DPP PAN dilakukan di saat menit-menit terakhir pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Bekasi, 21-23 September 2016.

“Kami juga ingin mengajak PAN berkoalisi dengan kami. Kami masih melakukan komunikasi dengan pengurus DPP PAN,” imbu Nuh yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Kepala Daerah PKS Kabupaten Bekasi.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Heri Syamsuri, mengatakan akan menggerakkan mesin partai hingga ke pelosok desa untuk memenangkan pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani.

“Kami akan bekerja memenangkan pasangan ini dan akan menggerakkan mesin partai hingga ke pelosok Kabupaten Bekasi,” ujar Heri.

Menurutnya, Ahmad Dhani merupakan sosok yang ideal untuk membangun Kabupaten Bekasi agar bisa bersaing dengan kabupaten lainnya. “Mohon doa restu dari seluruh warga Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (ani/sumber beritasatu).