Angkasa Pura 2

Dirjen Hubdat Serahkan Penghargaan Abdi Yasa Teladan Dari Menhub Kepada 55 Pengemudi

KoridorSenin, 19 September 2016
2016-09-19 17.33.07

JAKARTA (beritatrans.com) – Sebanyak 55 pengemudi menerima penghargaan Abdi Yasa Teladan secara nasional pada perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdat) Pudji Hartanto Iskandar mengemukakan pemberian penghargaan Abdi Yasa Teladan dari Menteri Perhubungan itu bertujuan memberikan motivasi bagi yang bersangkutan untuk lebih profesional dalam mengemudikan kendaraan.
 
“Kedua memberikan motivasi kepada yang lain. tujuan paling utama, bagaimana kita berkendara yang selamat, karena beliau-beliau ini yang membawa penumpang dan tanggung jawabnya besar,” jelas Pudji di Jakarta, Senin (19/9/2016).

2016-09-19 17.33.17

Menurut Pudji, keselamatan berkendara harus ditingkatka agar kcelakaan tidak lagi terjadi fatal yang diakibatkan oleh pengemudi. 

“Karena kecelakaan bisa diakibatkan selain oleh pengemudi, juga oleh kendaraannya atau faktor cuaca dan sebagainya,” ujar Pudji.
 
Pemilihan penerima penghargaan, dikatakan Pudji diambil dari masing-masing tingkat kota, kabupaten, dan provinsi, sebanyak 55 orang. Setelah itu mendapatkan tiga penilaian terbaik dan harapan 1 dan 2.

Pudji menambahkan, pengemudi yang dinilai dari berbagai operator moda darat. Baik angkutan umum (AKAP dan AKDP), pariwisata, angkutan karyawan, dan taksi.

“Semua ada kriterianya,” kata Pudji. (omy)‎

loading...