Angkasa Pura 2

Garuda Operasikan 4 Pesawat ATR 72-600 Anyar Di Indonesia Timur

KokpitSenin, 19 September 2016
atr 72-600

BIAK (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Garuda Indonesia mengoperasikan empat pesawat terbaru jenis ATR 72-600 untuk melayani angkutan udara di wilayah Indonesia Timur meliputi Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Vice Presiden PT Garuda Indonesia Region IV Dian Ediono menyatakan empat pesawat ATR terbaru dioperasikan Garuda Indonesia dalam rangka menyambungkan kebutuhan masyarakat dengan jasa penerbangan di berbagai wilayah terpencil antarkabupaten wilayah Indonesia Timur.

“Dengan disiapkan pesawat ATR kapasitas 70 penumpang diharapkan bisa membantu pemenuhan jasa angkutan udara bagi semua warga di Indonesia Timur,” ujar Dian, Senin (19/9/2016).

Dian menegaskan adanya pembukaan rute baru Garuda di kawasan Timur Indonesia akan mendukung masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI) yang menjadi program pemerintah.

Melalui MP3I, lanjut Dian, kehadiran rute baru Garuda Indonesia dapat membantu pemkab untuk mengembangkan sumber daya alam melalui pembangunan infrastruktur yang terintegrasi termasuk sarana transportasi udara khususnya di wilayah timur Indonesia.

Salah satu terobosan baru dilakukan Garuda Indonesia, menurut Dian, yakni dengan membuka rute Biak-Nabire-Timika dan Jayapura dalam rangka membuka koneksitas transportasi udara dalam menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah Provinsi Papua.

“Kehadiran rute baru Garuda melayani Biak-Nabire-Timika-Jayapura diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta membantu percepatan pembangunan dan pariwisata ke tanah Papua,” ujar dia lagi.

Manajemen PT Garuda Indonesia, lanjut Dian, sangat berharap dengan dibuka operasional rute baru pesawat ATR 72-600 akan membantu mendorong sektor pariwisata, ekonomi, dan memperlancar kegiatan perjalanan dinas aparatur pemerintah daerah setempat.

Pada Senin ini dilakukan peresmian rute Biak-Nabire-Timika dan Jayapura dengan dilakukan penerbangan perdana pesawat ATR Garuda dengan pilot Mutualimbong, diikuti sejumlah pejabat teras daerah setempat dan Garuda. (antara).