Angkasa Pura 2

Harhubnas 2016, Budi Karya: Tingkatkan Transportasi Selamat, Aman & Nyaman

SDMSenin, 19 September 2016
IMG_20160919_073218_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sektor perhubungan sebagai urat nadi pembangunan politik ekonomi dan sosial budaya (sosbud) di Tanah Air tak bisa dipungkiri lagi. Oleh karena itu, pembangunan transportasai harus menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peran dan fungsi itulah yang perlu terus dioptimalkan seluruh insan perhubungan dimanapun berada,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, seluruh insan perhubungan harus memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan NKRI dan meningkatkan kesejahteraan rakyat(kesra).

Kontribusi nyata insan perhubungan itu sejalan dengan tema perayaan Harhubnas 2016.

“Melalui Peringatan Harhubnas Kita Tingkatkan Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi Yang Selamat, Aman dan Nyaman Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.”

Dikatakan Kemenhub perlu terus meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan transportasi di Tanah Air. Caranya melalui penguatan regulasi.

“Tapi penguatan fungsi sebagai regulator tersebut harus dibarengi dengan pengawasan dan peningkatan integritas insan perhubunhgan itu sendiri,” sebut Menhub.

Selain itu, menurut Menhub, Kemenhub juga harus melaksanakan fugsi pembangunan sarana dan prasarana transportasi di seluruh matara.

“Semua itu sesuai Nawa Cita Presiden Jokowi untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat sekaligus membangun masyarakat yang sejahtera,” tandas Menhub.(helmi)