Angkasa Pura 2

LAM Akan Persingkat Waktu Akreditasi Perguruan Tinggi Penerbangan

Bandara SDMSenin, 19 September 2016
IMG-20160919-WA022

TANGERANG (beritatrans.com) – Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Perguruan Tinggi Penerbangan disiapkan untuk diluncurkan pada 2019.
IMG-20160919-WA019
Saat ini, berbagai perencanaan dan pelaksanaan teknis pra peluncuran sudah dilakukan, salah satunya penandatanganan deklarasi, di sela-sela kegiatan Bimbingan Teknis dan Deklarasi Pendirian LAMPTP-nb di Serpong, Tangerang, Senin (19/9/2016).

Menurut K├Ępala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Udara BPSDM Perhubungan M. Basuki Mardiyanto, setelah LAM berdiri dan operasional, nantinya seluruh akreditasi tidak lagi melalui BAN Dikti.
IMG-20160919-WA020
“Kita tetap menginduk ke BAN Dikti, Penilai juga dibawah bimbingan Dikti, begitu juga koodinasi dan rekomendasi,” ujar Basuki.

Akreditasi pun lanjut Basuki akan dipersingkat dari saat ini yang cukup memakan waktu (tanpa menjelaskan lama waktunya), karena BAN Dikti tidak hanya mengurusi pendidikan tinggi penerbangan saja.

“Diharapkan tidak akan sampai satu minggu proses akreditasinya,” ungkap Basuki.

LAM akan melakukan akreditasi ke semua Perguruan Tinggi yang memiliki program studi penerbangan. Baik itu di kampus negeri maupun swasta. (omy)

loading...