Angkasa Pura 2

7 Gerbong KA Babaranjang Anjlok

EmplasemenSelasa, 20 September 2016
ka babaranjang

KOTABUMI (BeritaTrans.com) – Tujuh gerbong kereta Babaranjang anjlok di kilometer 119, tepatnya di ruas Jembatan Melungun, Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara.

Kereta babaranjang yang anjlok itu meluncur dari arah Tanjungkarang dengan tujuan Kertapati, Sumatera Selatan. Belum jelas penyebab babaranjang tanpa muatan tersebut sampai anjlok.

“Benar ada kereta babaranjang anjlok, Senin (19/9) sekitar pukul 15.40 WIB. Lokasi kejadiannya sekitar 2 kilometer dari Stasiun Ketapang,” ujar Kepala Stasiun Ketapang Sudarno melalui ponsel.

“Tapi belum tahu pasti penyebab kejadian tersebut,” imbuhnya. Senada, Kanit Humas Polsek Sungkai Selatan Brigadir Kepala Jhon Folzen membenarkan anjloknya kereta babaranjang di kilometer 119. “Tapi, kami belum tahu penyebab pastinya,” katanya.

Berdasarkan informasi serta foto yang beredar dari pihak kepolisian, beberapa roda gerbong kereta babaranjang yang anjlok tampak terlepas. Setidaknya 9 roda mengalami patah as. Anjloknya tujuh gerbong itu tidak sampai menyebabkan kereta babaranjang terguling. (della/sumber tribunnews).

loading...