Angkasa Pura 2

206 Catar Program Mandiri Poltekpel Surabaya Jalani Madatukar Di Puslatpur TNI-AL Purboyo

SDMKamis, 22 September 2016
Marihot Danpuslatpur

MALANG (Beritatrans.com) – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya mengirimkan 206 calon taruna (catar) Diklat Pelaut (DP) III program reguler mandiri untuk mengikuti Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) di Puslatpur 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur.

“Pembukaan Madatukar dilakukan hari ini, Kamis (22/9/2016) dan akan berlangsung sampai 3 Oktober 2016 mendatang,” kata Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjutak, MM saat dikonfirmasi Beritatrans.com, Kamis.

Capt. Marihot berharap, proses Madatukar catar Poltekpel Surabaya program mandiri ini berlangsung aman dan lancar sampai selesai. Mereka akan melengkapi catar program reguler BPSDM Perhubungan yang sudah menyelesaikan program Madatukar sepekan sebelumnya.

“Selanjutnya, para catar program mandiri ini akan kembali ke kampus dan mengikuti proses diklat atau perkuliahan di Kampus Poltekpel Jalan Gunung Anyar No.1 Surabaya, Jawa Timur,” papar Marirhot.

Marihot dkk Puslatpur

Proses Madaturkar catar Poltekpel Surabaya akan ditangani langsung oleh instruktur atau pelatih dari Kolatmar TNI-AL. Selama 10 hari, mereka akan menjadi proses pembentukan karakter sekaligus pelatihan disiplin serta sikpa mental sebagai calon taruna pelaut.

Bertindak sebagai Inspekstur Upacara (Irup) Pembukaan Madatukar Poltekpel Surabaya tahun 2016 adalah Capt. Jaja Suparman, MM. Beliau sehari-hari menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) III Poltekpel Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, Selasa (20/9/2016) telah dilakukan penutupan Madatukar Taruna Transportasi Reguler BPSDM Perhubungan tahun 2016. Penutupan Madatukar tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo.

Sebanyak 2.651 catar dari seluruh kampus BPSDM Perhubungan mengikuti diklat dasar dibawah asuhan instruktur profesional dari TNI-AL. Mereka kini sudah kembali ke kampus masing-masing dan persiapan mengikuti perkuliahan reguler smester ganjil tahun ajaran 2016/2017.(helmi)

Jaja Periksa Barisan

loading...