Angkasa Pura 2

Kakorlantas: Jangan Beri Hadiah Sepeda Motor Pada Anak-Anak Dibawah Umur

Aksi Polisi KoridorKamis, 22 September 2016
Kapolri dan Kakorlantas

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi memberi imbauan ke para orangtua tidak memberikan hadiah sepeda motor bagi anak-anak yang masih dibawah umur. Anak-anak dibawah umur, belum mempunyai KTP apalagi SIM jelas tidak boleh mengendarai sepeda motor di jalan umum. Akibatnya fatal dan bisa memicu kecelakaan di jalan raya.

Kakorlantan meminta orang tua tidak memberi hadiah kendaraan bermotor ke anak yang masih di bawah umur. Orang tua hendaknya lebih sayang nyawa anak, dibandingkan harus melihat mereka menjasdi korban kecelakaan di jalan raya.

“Saya mengimbau kepada orang tua jangan memberikan hadiah sepeda motor kepada anak di bawah umur. Karena kasihan untuk keselamatan anaknya sendiri. Sanksinya sendiri sudah ada,” jelas Agung di sela HUT Polantas di Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Seperti dikutip laman detikcom, Agung menambahkan kedisiplinan masyarakat amat penting. Dan pihak Agung juga meminta kepada Polantas agar mengutamakan pelayanan ke masyarakat.

“Maka kita harus bersinergi dengan seluruh komunitas, seperti Vespa, Harley Davidson, roda empat, dan lain-lain. Mengenai keselamatan harus nomor 1. Lalu, semua tindakan itu sudah ada SOP-nya, bagaimana cara menangani lalin? Ada tata caranya, bagaimana cara memberhentikan kendaraan? Ada tata caranya. Seperti pesan dari Kapolri, perlunya peningkatan profesionalitas dan modernitas,” tandas Agung.(helmi/dtc)