Angkasa Pura 2

Pertamina Peduli Dirikan Posko Di Lokasi Banjir Bandang Garut Jawa Barat

Banjir garutt_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – PT Pertamina (Persero) melalui unit kerja dan anak perusahaannya (Pertamina Geothermal Energy, Marketing Operation Region III, Refinery Unit VI Balongan, dan Pertamina Lubricants) serta didukung oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) mendirikan Posko Darurat di sekitar lokasi banjir bandang, Garut dan Sumedang, Jawa Barat.

Bantuan pertama yang sudah diterjunkan meliputi makanan siap santap, sembilan bahan pokok, air mineral, air bersih, kompor dan tabung bright gas untuk dapur umum,” sebut siaran pers yang diterima beritatrans.com di Jakarta, Rabu (21/9/2016) malam.

Banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Garut pada Selasa (20/9) menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan beberapa rumah hanyut terbawa arus.

Banjir yang berasal dari aliran sungai Cimanuk tersebut menyapu kawasan rumah penduduk yang berada di sekitarnya. Mengantisipasi adanya banjir susulan, warga sudah diungsikan ke lokasi yang lebih aman hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Di samping makanan dan minuman, Pertamina peduli juga disalurkan bantuan selimut, popok bayi, susu kemasan, dan pembalut wanita. Selain itu, Pertamina Peduli juga akan menerjunkan bantuan medis untuk membantu pengobatan para warga yang terdampak.

Pasokan BBM Aman

Sebagai informasi kondisi BBM di wilayah Jawa Bagian Barat termasuk wilayah Garut dan Sumedang dalam kondisi aman.

Pertamina Peduli mengupayakan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Semoga dengan bantuan yang diberikan Pertamina dapat meringankan beban korban banjir di wilayah tersebut.(helmi)

loading...