Angkasa Pura 2

Garuda Resmi Terbangkan Rute Maumere-Denpasar PP

Bandara KokpitJumat, 23 September 2016
GA Maumere (1)

MAUMERE (beritatrans.com) – Meningkatkan konektivitas antar kota di Indonesia, secara resmi maskapai plat merah Garuda Indonesia menerbangkan rute Maumere-Denpasar PP.

Secara simbolis peresmian dilakukan oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono bersama-sama dengan Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera beserta jajaran pemerintah daerah Maumere, di bandara Frans Seda Maumere.

“Rute penerbangan baru ini merupakan langkah strategis Garuda dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya area Indonesia Timur,” jelas Sigit di Maumere kemarin dalam keterangan resmi yang diterima beritatrans.com, Jumat (23/9/2016).

Bupati Maumere, Yoseph menyatakan bahwa pihaknya meyambut gembira pembukaan rute baru tersebut. Mengingat dengan adanya rute tersebut maka konektivitas Maumere dari dan menuju Denpasar maupun kota-kota lainnya di seluruh Indonesia akan semakin meningkat.
 
“Dengan dibukanya rute ini, maka akan semakin memudahkan pengguna jasa di kota – kota lainnya untuk melaksanakan perjalanan bisnis maupun wisata baik ke Maumere dan sekitarnya maupun sebaliknya” kata Bupati.

Garuda menurut Sigit, melayani penerbangan Maumere – Denpasar empat kali dalam seminggu yaitu setiap Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu, menggunakan  pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas sebanyak 70 orang penumpang kursi ekonomi.

“Penerbangan dari Maumere (GA 491) berangkat pukul 10.55 WITA dan tiba di Denpasar pukul 12.55 WITA kemudian terbang kembali dari Denpasar  (GA 490) keesokan harinya pada pukul 07.00 WITA dan akan tiba di Maumere pada pukul 09.00 WITA,” ungkap Sigit. (omy)