Angkasa Pura 2

11 PO Berpartisipasi Dalam Pencanangan Pelopor Bus Keselamatan Dan Kenyamanan

KoridorSabtu, 24 September 2016
Menhub Canangkan1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sebanyak 11 (sebelas) perusahaan otobus yang terlibat dalam Pencanangan Pelopor Bus Keselamatan dan Kenyamanan yang dicanangkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Silang Monas, jakarta, Sabtu (24/9/2016). Menhub didampingi Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar dan pejabat teras Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lainnya.

Mereka itu adalah PT. Sinar Jaya Megah Langgeng, PT. Rosalia Indah, PT. SAN Putera Sejahtera, PT. Maju Lancar Prima, PT. Harapan Jaya, PT. Gunung Harta Transport Solution (Malang), PT. Sempati Star, PT. Efisiensi, PT. Anugerah Mas / AGRAMAS, Perum PPD dan Perum Damri.

“Untuk lebih menekankan komitmen terhadap keselamatan, keamanan dan pelayanan, pengemudi dan pengusaha yang hadir melakukan deklarasi sebagai pelopor pengemudi yang berkeselamatan diikuti dengan penandatanganan deklarasi oleh 11 pimpinan perusahaan otobus,” kata Menhub Budi Karya dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Seiring dengan itu Pencanangan Pelopor Bus Pelopor Keselamatan dan Kenyamanan ini untuk memastikan bahwa seluruh aspek dalam penyelenggaraan keselamatan jalan tertangani secara baik, pada level nasional dengan dilakukan pengelompokan aspek keselamatan jalan dalam 5 (lima) pilar.

Mereka merupakan penyederhanaan dari 5 (lima ) pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) yaitu meliputi Manajemen yang Berkeselamatan, Manusia yang Berkeselamatan, Jalan yang Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan dan Penanganan Pasca Kecelakaan.

“Pencanangan Pelopor Bus Keselamatan dan Kenyamanan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh perusahaan angkutan untuk meningkatkan keselamatan, kinerja, dan pelayanan angkutan umum kepada masyarakat serta menjadi pelopor dalam pembinaan angkutan umum Indonesia”, ucap Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya Sumadi juga berharap dengan meningkatnya aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan angkutan umum, masyarakat akan beralih menggunakan angkutan umum dan mengurangi penggunaan mobil pribadi.(naomy/helmi)

loading...