Angkasa Pura 2

Gita Jata Wiratama STTD Bekasi Tampil Mempesona Di Acara Harhubnas 2016

SDMMinggu, 25 September 2016
Mayoret STTD 2016

JAKARTA (Beritatrans.com) – Marching Band Gita Jata Wiratama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) tampil mempesona dalam puncak acara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2016. Gita Jata Wiratama yang diawaki taruna Angkatan 37 STTD tampil full team dengan 230 personel, ikut meramaikan acara Jalan Sehat keluarga besar Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Minggu (25/9/2016).

Jalan Sehat ini merupakan penutupan ranglaan acara perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2016. Dalam hal ini, marching band STTD merupakan penampilan kedua bagi personel korp Gita Jata Wiratama setelah tampil gemilang pada acara Wisuda Perwira Terpadu BPSDM Perhubungan 2016 yang digelar di Kampus STPi Curug, awal September 2016 lalu.

Gita Jata Ramai2 Tommy

Pada perayaan Harhubnas dan Jalan Sehat tahun 2016, korp Gita Jata Wiratama STTD kembali dipercaya untuk memeriahkan jalan santai serta kampanye keselamatan jalan yang diikuti seluruh subsektor tranpsortasi serta BUMN sektor tranportasi di Jakarta dan sekitaranya.

Dengan seragam biru dan loreng serta atribut khas STTD, taruna tingkat II anggota korp Gita Jata Wiratama langsung menyedot perhatian warga masyarakat khususnya mereka yang merayakan Car Free Day di Kota Jakarta itu. Sejak jam 06.00, seluruh krew marching band STTD sudah siap di Jalan Merdeka Barat Jakarta. Personel korp marching band STTD sudah siap dengan perlengkapan dan alat musik di tangan.

Korp Gita Jata Wiratama menjadi satu-satunya marching band yang tampil dalam rangkaian acara Kampanye Keselamatan Jalan serta Jalan Sehat Bersama. Marching band kebanggan Kampus STTD itu mendapat kehormatan untuk menjadi pembuka jalan dalam rangakaian jalan sehat tersebut.

Mayoret2 STTD

Krew Gita Jata Wiratama Baru

Gita Jata Wiratama Angkatan 37 STTD itu dimotori para taruna dan taruni baru. Mereka sudah siap menggantikan para seniornya taruna Angkatan 36 yang kini siap turun praktek ke lapangan. Dalam setahun terakhir latihan, mereka mampu membuktikan sebagai tim marching band yang layak diperhitungkan di level nasional.

Marching band STTD ini tampil dengan Mayoret I Revinal Tri Sumatri, Mayoret II Altof PP dan Mayoret III AF Daniel Rajo. Sementara, tampil sebagai Paramanadi Intan Permatasari. Sedang Gitapati I Niken dan Gita II Novan.

“Marching band Gita Jata Wiratama menjadi salah satu kegiatan esktrakurikuler wajib di STTD. Salah satu cabang seni dan olah raga ini menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses pembinaan disiplin dan kesamaptaan taruna,” kata Ketua STTD Zulmafendi menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Minggu.

Gita Jata2016

Tim marching band STTD terbaru ini dibawah binaan Kapus Bintar Brigjen (Purn) Pamudjo tersebut latihan rutin setiap minggu. Tapi, menjelang tampil biasanya dilakukan latihan tampilan, sehingga tak tampil mengecewakan saat tampil di luar.

Gita Jata Wiratama selalu tampil gemilang. Mereka memang layak mendapatkan hadiah tepuk tangan dan sambutan meriah dari warga masyarakat yang menyaksikan setiap penampilan mereka. Sepanjang perjalanan dari Jalan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin dan Budnara HI mereka tampil all out.

Saat itu, ribuan orang menyemut di pinggir jalan menyaksikan aksi para taruna madya STTD itu. Tidak sedikit mereka mengabadikan dengan handphone atau kamera masing-masing.

Gita Jata Selfie

Foto Bersama Taruna

Disela-sela display marching band Gita Jata Wiratama di Bundaran HI, banyak warga masyarakat yang sengaja minta foto bersama dengan para personel marching band terutama Mayoret dan Gitapati yang memimpin 230 taruna STTD itu. Semua itu membuktikan penampilan taruna-taruni STTD sangat berkesan dan berkenan di hati masyarakat.

Tim Gita Jata Wiratama juga menggelar display dan pertunjukkan beragam atraksi setibanya di halaman kantor Kemenhub Jakarta. Beberapa lagu favorit mereka mainkan sambil mengiringi aksi atraktif para taruna madya STTD Bekasi yang gagah dan cantik itu.

Gita Jata In action

Di akhir acara, para personel Gita Jata Wiratama STTD Bekasi mendapatkan ucapan selamat dari para pejabat Kemenhub yang hadir menyaksikan aksi mereka. Kepala BPSM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar, Dirjen Perkeretaapian Prasetyo Boedi Tjahjono. Dan tentunya Ketua STTD Bekasi Zulmafendi yang dengan setia mendampingi penampilan anak asuhnya itu.

Mereka berkenan foto bersama dengan seluruh personel Gita Jata Wiratama. Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar dengan penuh semangat memimpin yel-yel untuk menggelorakan semangat bersama ratusan taruna STTD Bekasi.(helmi)