Angkasa Pura 2

Ini Alasan Kombes Krishna Murti Dimutasi Ke Mabes Polri

Aksi PolisiMinggu, 25 September 2016
056920000_1452777296-ledak10

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keputusan mutasi terhadap Kombes Krishna Murti dari jabatannya sebagai Wakil Kapolda Lampung ke Mabes Polri tidak terkait dengan isu penganiayaan terhadap seorang perempuan.

“Krishnamurti dimutasi karena Polda Lampung akan naik tipe menjadi Tipe A sehingga jabatan kapolda akan jadi bintang dua dan jabatan wakapolda bintang satu,” kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistiyaningsih saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (24/9/2016).

Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti yang baru menjabat dua bulan, menurut Sulis adalah lulusan Akpol angkatan 1991, sehingga terlalu junior untuk menduduki jabatan wakapolda tipe A.

Setelah ditinggalkan Krishna, jabatan wakapolda Lampung diisi Kombes Bonifasius Tampoi, alumnus Akpol angkatan 1984.

“Krishna Murti dimutasi ke hubinter karena diperlukan untuk penyelenggaraan sidang Interpol November mendatang di Bali yang diikuti 190 negara dan Polri menjadi tuan rumahnya,” tambah Sulistyaningsih.

Sementara itu Kombes Krishna Murti sendiri enggan dimintai keterangannya terkait masalah ini. “Saya tidak mau banyak komentar dengan media,” katanya. (lia/sumber tribunnews).