Angkasa Pura 2

Kapusbang SDM Perhubungan Udara Kukuhkan 120 Taruna Muda STPI Tahun 2016

SDMMinggu, 25 September 2016
Afen dan taruna stpi_edit

TANGERANG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) hari ini, Minggu (25/9/2016) mengukuhkan taruna muda tahun ajaran 2016/2017.

Pengukuhan taruna muda STPI dipimpin Kapusbang SDM Perhubungan Udara M.Basuki Mardiyanto, di dampingi Plt Ketua STPI Curug, Afen Sena dan seluruh pimpinan sekolah penerbangan tertua di Tanah Air itu.

Upacara pengukuhan taruna muda STPI dilakukan di Lapangan Biru, Kompleks STPI Curug, Tangerang Banten. Hadir seluruh taruna muda STPI dan mereka siap memulai perkuliahan Senin (26/9/2016) besok.

Afen Sena dalam laporan pendidikannya menyebutkan, taruma muda STPI berjumlah 116 orang. Mereka berasal dari lima program studi (prodi) di STPI dan siap memasuki perkuliahan smester ganjil tahun 2016.

Taruna stpi1

Sebelumnya, lanjut Afen, seluruh taruna muda STPI sudah mengikuti Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) tahun 2016 yang dipusatkan di Puslatpur 4 TNI-AL Purboyo, Malang, Jawa Timur.

Pengukuhan taruna muda STPI tahun 2016 ditandai dengan pemasangan pin, name tag dan epolap taruna penerbangan secara simbolis oleh kapusbang SDM Perhubungan Udara, BPSDSM Perhubungan M.Basuki Mardianto. Selebihnya pemasangan pin dilakukan oleh orang tua/ wali masing-masing taruna.

Seperti diketahui, mulai tahun ajaran 2016/2017, seragam taruna transportasi berganti warna. Perubahan warga ini menandai perubahan warna dan semangat taruna perhubungan.

Dengan seragam baru, mereka berkomitmen untuk menjadi insan transportasi yang prima, profesional dan beretika. Selain itu juga semangat untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Seragam baru taruna BPSDM Perhubungan diganti menjadi warna coklat muda, mulai mud/ topi, baju dan celana panjang bagi taruna atau rok bagi taruni. Sedang sepatu tetap warna hitam.(helmi)