Angkasa Pura 2

Puncak Peringatan Harhubnas Dimeriahkan Jalan Santai & Marching Band STTD

Koridor SDMMinggu, 25 September 2016
IMG_20160925_064850_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Puncak acara peringaatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 digelar, Minggu (25/9/2016). Berbagai acara digelar hari ini sekaligus penutup rangkaian acara Harhubnas tahun 2016.

Rangkaian acara dimulai dengan Kampanye Keselamatan Jalan yang diisi dengan jalan sehat bersama keluarga besar Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Seluruh subsektor transportasi baik darat, laut, udara dan kereta api mengirimkan personelnya ikut jalan sehat ini.

Selain itu juga BPSDM Perhubungan, Balitbang Perhubungan, bahkan Basarnas dan MBKG juga ikut ambil bagian dalam jalan sehat bersama ini.

Jalan sehat bersama dilepas oleh Menhub Budi Karya Sumadi, didampingi Sekjen Kemenhub Sugihardjo dan istri.

Sekjen Kemenhub Sugihardjo juga tampak antusias mengikuti jalans ehat bersama ini. Jojo, sapaan akrab dia tampak jalan bersama pimpinand an staf STTD Bekasi yang berjalan di depan mendampingi kopr marching band STTD Bekasi.

Seluruh pejabat eselon I Kemenhub ikut hadir dan menyertai Menhub Budi Karya Sumadi dan istri yang ikut jalan sehat bersama karyawan. Mereka berjalan bersama membaur dengan warga masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day di Kota Jakarta itu.

Harhubnas_2016_Menhub

Gita Jata Wirtaama

Acara Kampanye Keselmatan Jalan dan Jalan Sehat Keluarga Besar Kemenhub makin meriah dengan hadirnya marching band Gita Jata Wiratama STTD Bekasi yang tampil di barisan pembuka.

Sekjen Kemnhub Sugihardjo yang juga mantan Ketua STTD bahkan tampil dimuka mendampingi mantan anak buahnya yang membawa spanduk kampanye keselatan transportasi jalan tahun 2016.

Marching band STTD tampil full team dengan 230 personel. Dengan mayoret I Revinal Tri Sumatri, Mayotret II Altof PP dan mayoret III AF Daniel Rajo.

Sementara, tampil sebagai Paramanadi Intan Permatasari. Gitapati I Niken dan Gita II Novin.
Di belakang marching band diikuti para taruna dari tiga matra berbeda, seperti STPI Curug, STIP Jakarta dan STTD serta karyawan Kemnhub jalan sehat bersama.

Jojo jalan santai

Rute yang dilalui meliputi Jalan Merdeka Barat-Jalan MH. Thamrin dan Bundaran HI, kemudian rombobongan kembali ke Kemenhub RI.

Sambil jalan sehat, keluarga besar Kemenhub membagi-bagikan pamflet, selebaran, stiker dan lainnya yang berisi imbauan keselamatan tranportasi.

Inilah aksi nyata keluarga besar Kemenhub untuk meningkatkan keselamatan transportasi sekaligus memeriahkan acara Car Free Day di Jakarta.(helmi)