Angkasa Pura 2

Lagi, Kapal Tenggelam Karena Tabrak Bangkai Kapal Tanto Hari Di Perairan Surabaya

DermagaSelasa, 27 September 2016
unnamed (2)

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Lagi, kapal tenggelam di Alur Perairan Barat Surabaya (APBS) di dekat Pelabuhan Wilmar, Selasa (27/9/2016). Lokasinya sama seperti tenggelamnya KLM Berkat Mulia pada Jumat (23/9) kemarin.

images (30)

Tak hanya itu, penyebab tenggelamnya pun juga sama, menabrak bangkai KM Tanto Hari yang belum dievakuasi, Kapal yang tenggelam adalah Kapal Layar Motor (KLM) Anugrah Indah.

“Semua awak kapal dapat kami selamatkan,” ungkap Kasat Rolda Polair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo kepada detikcom, Selasa (27/9/2016).

ada empat awak kapal di dalam KLM Anugrah Indah termasuk nakhoda yakni Sapii. Mereka segera dinaikkan ke kapal penyelamat Polair Polda Jatim.

Heru menambahkan, dari keterangan awak kapal, kapal kayu tersebut berangkat dari Pelabuhan Kalimas pukul 03.30 WIB. Kapal itu hendak menuju Bawean. Namun saat melintas di antara Teluk Lamong dan Pelabuhan Wilmar, lambung kapal menabrak bangkai KM Tanto Hari.

Air pun segera masuk dan mulai menenggelamkan kapal. Kapal patroli yang dikontak segera datang menyelamatkan para awak kapal. (della).