Angkasa Pura 2

Kereta Tabrak Stasiun, 3 Tewas & 100 Luka

EmplasemenKamis, 29 September 2016
images (7)

NEW JERSEY (BeritaTrans.com) – Satu kereta api mendadak keluar jalur dan menghantam stasiun Hoboken di New Jersey. Insiden ini terjadi pada Kamis (29/9/2016) pagi waktu setempat.

Sedikitnya tiga orang telah dilaporkan tewas akibat kecelakaan ini. Sementara 100 lainnya terluka. Diperkirakan, jumlah korban masih akan terus bertambah.

Rekaman CCTV stasiun menunjukkan, kereta tersebut tidak berhenti padahal sudah sampai di stasiun terakhir. Alhasil, lokomotifnya menabrak dinding stasiun dan ringsek.

“Keretanya tidak berhenti. Dia berbelok ke kanan dan melewati pagar pembatas. Bahkan sampai menerobos masuk ke area resepsionis stasiun,” demikian laporan jurnalis setempat, seperti dilansir dari Scotsman dan okezone, Kamis (29/9/2016).

Hingga saat ini belum diketahui penyebab bablasnya kereta api yang transit dari New Jersey tersebut. Kerusakan parah juga menyebabkan perjalanan kereta dari dan ke Hoboken ditangguhkan untuk sementara waktu.

Beberapa foto yang beredar di media sosial memperlihatkan badan kereta yang remuk. Kerangka logam stasiun Hoboken juga roboh dibuatnya.

Stasiun KA Hoboken diketahui berjarak 11 kilometer dari New York City. Stasiun tersebut juga menjadi jalur perlintasan kereta api transit terbesar di New Jersey. (lia).

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari