Angkasa Pura 2

Maskapai Sriwijaya Air Siap IPO Di BEI Maret 2017

Ekonomi & Bisnis KokpitKamis, 29 September 2016
Chandra_Lie

JAKARTA (Beritatrans.com) – Maskapai Sriwijaya Air akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Maret 2017. Langkah yang diambil Sriwijaya Air memakai skema Initial Public Offering (IPO). Langkah IPO ini ditempuh sekaligus untuk memperkuat keuangan perusahaan guna menghadapi persaingan yang kian ketat.

CEO dan Presiden Direktur Chandra Lie memaparkan saat ini progres melakukan IPO sudah mencapai 70 persen. Rencananya dalam waktu enam bulan ke depan Sriwijaya Air akan mempercepat penyelesaiannya.

“Rencananya (IPO Sriwijawa Air-red) Maret 2017. Tapi kalau bukan kehendak Tuhan bagaimana,” ujar Chandra Lie di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Gambir, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Chandra mempunyai harapan saat IPO, semua laporan keuangan dan pembukuan Sriwijaya Air Group sudah rapi dan tidak ada kerugian. Tujuan utamanya Sriwijaya Air melantai di bursa untuk mendapat suntikan modal tambahan.

“Mimpi saya IPO sudah rapih buku saya, untuk seluruh perusahaan ini sangat baik,” ungkap Chandra seperti dikutip laman tribunnews.

Chandra menambahkan harta yang dilaporkan Sriwijaya Air ke dalam program pengampunan pajak, untuk berinvestasi di saham maskapai. Sehingga saat sudah melantai di bursa, saham Sriwijaya Air bisa bernilai tinggi.

“IPO itu mimpi besar, dengan adanya Tax Amnesty saya meminta supportnya uang yang akan masuk bisa membeli saham Sriwijaya Air,” tegas Chandra.(helmi/trib)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari