Angkasa Pura 2

BPTJ bakal Kerjasama dengan Organda ‘Perbarui’ Angkutan Umum

KoridorJumat, 30 September 2016
IMG_20160929_125504

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bakal melakukan kerjasama dengan Organda untuk perbarui tata laksana angkutan umum.

Menurut K├Ępala BPTJ Elly Adriani Sinaga, nantinya seluruh angkutan umum tidak lagi sistem setoran dan akan menggunakan sistem penggajian.

“Dengan begitu tidak lagi ada pengemudi yang mencari penumpang (ngetem, red) dan tidak lagi berhenti di sembarang tempat (kecuali di halte),” jelas Elly di Jakarta, kemarin.

Menurut Elly, nantinya semua angkutan umum akan diperbarui juga armadanya. Sistemnya bisa menggunakan ala bus TransJakarta.

“Kita narasikan, tidak akan ada lagi sistem setoran,” tegas Elly.

Diakui Elly, untuk pembiayaan pergantian armada tidaklah gampang. Namun begitu, diharapkan bisa terealisasi dengan cepat, untuk meningkatkan pelayanan.

Menurut Elly, pada sebagian penduduk Jabodetabek juga sebenarnya setuju dengan angkutan umum. Akan tetapi pelayanannya harus ditingkatkan.

“Misalnya saja mereka naik bus, ada wifi-nya, berpendingin, dan lain sebagainya. Mereka juga mau membayar lebih (mahal),” kata Elly. (omy)

loading...