Angkasa Pura 2

Presiden Minta Tahun 2018 LRT Cibubur Tersambung Cawang

EmplasemenJumat, 30 September 2016
images(33)

JAKARTA (beritatrans.com) – Saat meninjau proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Cibubur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pada 2018, sudah bisa tersambung hingga Cawang.

“Saya kira tadi semua sudah lihat, progress-nya sangat cepat dan kita harapkan 2018 ini bisa tersambung sampai di Cawang,” kata Presiden, di Cibubur, Jumat (30/9/2016).

LRT merupakan proyek infrastruktur strategis yang akan menghubungkan beberapa wilayah di bodebek dengan DKI Jakarta.

Presiden juga meminta kepada Pemprov DKI untuk segera membangun LRT yang berada di tengah Jakarta.

“Akan dimulai (pembangunan) LRT-nya Pak Gubernur, kira-kira bulan Oktober ini. Tanda tangan kontrak dan langsung mulai. Sekarang sudah dalam proses pembersihan, artinya sudah dimulai,” kata Presiden.

Presiden menyatakan bahwa dirinya tidak segan-segan untuk selalu meninjau proyek tersebut, untuk mengetahui perkembangannya dan berbagai kendala yang dihadapi. Diharapkan hal itu bisa mempercepat pembangunan LRT.

Seperti diketahui, pembangunan LRT telah memasuki pengerjaan struktur pada Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur (14,5 km) dan Lintas Pelayanan 3 Cawang Bekasi Timur (18,5 km), serta Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas (10,5 km) dalam tahap persiapan.

Pada Lintas Pelayanan 1 dan 3 sudah dalam tahap pengerjaan pondasi, pier, pier head, dan U-Shaped Girder, untuk Lintas Pelayanan 2 memasuki tahapan detil desain dan koordinasi Dinas terkait Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seperti dilansir liputan6.

Saat ini, kemajuan pekerjaan konstruksi Lintas Pelayanan 1 mencapai sedikitnya 15 persen. Sedangkan untuk kemajuan pekerjaan Jalur Layang Lintas Pelayanan 3 kurang lebih mencapai enam persen. (omy)

loading...