Angkasa Pura 2

Seleksi Catar Swadana STPI Masuki Tes Kesehatan Dan Kesamapataan

SDMJumat, 30 September 2016
Tes kesehatan1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Proses seleksi calon taruna (catar) swadana tahap I tahun 2016 di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten terus dilakukan. Hari ini, Jumat (30/9/2016) seleksi memasuki hari kedua, dengan materi Tes Kesehatan dan Kesamaptaan.

Seleksi catar swadana STPI ini diikuti 95 orang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka mereka akan masuk ke dalam berbagai program studi (prodi) di STPI seperti D-IV Lalu Lintas Udara (LLU), D-III teknik Mekanik Bandara (TMB), D-III Teknik Bangunan dan Landasan (TBL), D-III Pertolongan Kecelakaan Pesawat (PKP), dan D-III Operasi Bandar Udara (OBU).

Tes kesamaptaan catar STPI dipusatkan di Lapangan Sepak Bola, Kompleks STPI yang dipimpin langsung Tim Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) dari Bagian Akademik dan Ketarunaan.

Sementara, pelaksana tes kesehatan dilakukan di Poliklinik STPI. Tes ini dilakukan langsung tim Dokter STPI dengan meliputi berbagai bidang kesehatan calon.

Baik tim kesehatan dan kesamaptaan adalah mereka adalah orang-orang yang sudah ahli di bidangnya dan biasa terlibat langsung dalam proses Sipencatar STPI.

Tes kesehatan2

Seluruh calon taruna STPI harus lolos tes kesehatan dan kesamaptaan. Artinya, calon taruna harus dipastikan sehat dan mentalnya, sehingga mampu mengikuti proses pendidikan dan latihan (diklat) di Kampus STPI.

Seperti diketahui, tujuan diklat taruna trransportasi termasuk di Kampus STPI Curug adalah untuk membentuk sosok perwira transportasi yang prima fiisknya, profesional kerjanya dan beretika baik.

Pada akhirnya, mereka nanti mampu melayani masyarakat dan pengguna jasanya dengan lebih baik pula.(helmi)