Angkasa Pura 2

KMP Gerbang Samudra V Kandas Saat Uji Pelayaran Di Ketapang-Gilimanuk

DermagaSabtu, 1 Oktober 2016
GEDC0069

JEMBRANA (BeritaTrans.com) – Nahas dialami KMP Gerbang Samudra V. Kapal ini kandas di perairan dangkal saat melakukan uji coba pelayaran. Beruntung tidak ada penumpang, namun salah satu ABK mengalami patah tulang kaki.

Kapal mulai melakukan uji coba sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu KMP nahas tersebut sedang melakukan uji coba pelayaran dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Awalnya pelayaran yang ditempuh kapal lancar. Tetaoi mendekati Dermaga Gilimanuk atau sekitar 200 meter dari dermaga, kapal tiba-tiba kandas di perairan dangkal.

Didin (43), salah satu ABK asal Probolinggo, Jatim segera menurunkan sekoci. Nahas kaki kanannya terjepit sekoci. Akibatnya Didin mengalami patah kaki kanan dan harus dievakuasi menggunakan perahu selanjutnya dirujuk ke RSUD Negara.

“Saat ini korban masih dirawat di RSUD Negara dan kapal kandas tersebut baru bisa dievakuasi setelah air laut pasang,” terang Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra, Jumat (30/9). (lia/sumber merdeka).