Angkasa Pura 2

Hindari Macet Perlintasan KA Sebidang Pasar Senen, Ini Alternatif

Emplasemen KoridorMinggu, 2 Oktober 2016
Tutup Pelintasan Sebidang Pasar Senen

JAKARTA (Beritatrans.com) Setiap kebijakan baru, pasti menimbulkan dampak di lapangan. Termasuk proses uji coba penutupan perlintasan sebidang KA di dekat Stasun Pasar Senen, Jakarta Pusat, mulai Sabtu (1/10/2016).

Potensi kemacetan paling tidak diseputar terowongan/ underpass Pasar Senen akan bertambah, pada jam-jam berangkat atau pulang kerja. Tapi masyarakat harus sadar, semua itu dilakukan dengan alasan keselamatan pengguna jasa sendiri.

Terkait penutupan jalur perlintasan sebidang KA di Pasar Senen itu, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta sudah menyusun rute pengalihan arus lalu lintas seputar perlintasan sebidang KA di pasar Senen Jakarta Pusat.

Berikut pengalihan arus lalu lintas untuk kendaran pribadi:

1. Arus lalu lintas dari Utara–Timur. Untuk lalu lintas dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan Letjen Suprapto disarankan untuk melalui Jalan Gunung Sahari 5–Jalan Garuda–Jalan Kemayoran Gempol–Jalan Utan Panjang Timur–Jalan Tanah Tinggi Timur.

2. Arus lalu lintas dari Timur ke Utara. Untuk lalu lintas dari Jalan Letjen Suprapto yang hendak ke Gunung Sahari disarankan untuk melalui Jalan Pasar Senen-Jalan Kramat Bunder-Jalan Stasiun Pasar Senen-Jalan Kepu Selatan-Jalan Bungur Besar Raya.

3. Arus lalu lintas dari Timur ke Selatan. Untuk lalu lintas dari Letjen Suprapto menuju Jalan Kramat Raya disarankan untuk melewati Jalan Tanah Tinggi IV-Jalan Tanah Tinggi VI-Jalan Kembang Pacar-Jalan Kramat Pulo-Jalan Kramat Raya.

4. Arus lalu lintas dari Selatan ke Timur. Untuk lalu lintas dari Jalan Kramat Raya menuju Letjen Suprapto disarankan untuk melalui Jalan Kwitang-putar balik Mako Korps Marinir AL-Jalan Prapatan-Jalan Kramat Bunder (melewati underpass).

5. Arus lalu lintas Selatan-Utara. Untuk lalu lintas arah Jalan Kramat Raya-Jalan Senen Raya disarankan untuk melalu Jalan Kwitang-putar balik Mako Korps Marinir AL-Jalan Prapatan-Jalan Senen Raya.(helmi/kom)