Angkasa Pura 2

Tingkatkan Kualitas Diklat, STPI Jalin Kerja Sama Dengan Balai Teknik Penerbangan

SDMSenin, 3 Oktober 2016
Afenn_edit

TANGERANG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, menjadi kerja sama dengan Balai Teknik Penerbangan, Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemhub).

Kerja sama ini ditandatangani oleh Plt Ketua STPI Afen Sena, SE, M.Si dengan Kepala Balai Teknik Penerbangan, Sri Titiek Mulyani Narang, di Tangerang, Senin (3/10/2016).

Kerja sama kedua instansi ini meliputi Pemanfaatan Fasilitas dan Alat Praktek Penerbangan Dan Sarana Bantuan Pengoperasian Personal Teknik Kegiatan Pelatihan.

Melalui kerja sama ini, taruna STPI Curug bisa melakukan praktek di fasilitas dan saran diklat milik Balai Teknik Penerbangan.

Selain itu, personel Balai Teknik Penerbangan juga bisa membantu dan mendampingi para taruna STPI dari berbagai program studi (prodi) yang sedang melakukan praktek.

Afen Sena yang dihubungi Beritatrans.com, mengatakan kini waktunya dunia pendidikan vokasi seperti STPI meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan instansi pemerintah dan lembaga terkait lainnya.

“Untuk meningkatkan kualitas diklat dan praktek taruna, STPI telah menjadi kerja sama dengan Balai Diklat Penerbangan, Ditjen Hubud,” kata Afen.

Melalui kerja sama tersebut, tambah dia, ada tambahan fasilitas praktek serta personel Balai Teknik Penerbangan yang siap mebantu dan mendampingi para taruna yang tengah praktek.

“Diharapkan hasilnya meningkatkan kualitas diklat serta mutu lulusan yang dihasilkan. Lulusan dari STPI Curug harus dipastikan siap kerja dengan kualitas makin baik pula,” tandas Afen.(helmi)

loading...