Angkasa Pura 2

Pria Tambun Meninggal Di Dalam Pesawat Sebelum Mendarat Di Bandara Soekarno-Hatta

Bandara KokpitSelasa, 4 Oktober 2016
images (3)

TANGERANG (BeritaTrana.com) – Seorang pria warga Negara Malaysia kelahiran 1982, Way Loon Kai, tewas di dalam pesawat setelah mengeluh sesak napas saat akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Baten. Peristiwa itu terjadi Minggu (2/10) tengah malam.

Jasad pria yang bertubuh tambun dengan pakaian berwarna hitam tersebut hingga Senin (3/10) siang masih berada di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, untuk dibawa pihak Kedutaan Besar Malaysia.

“Kai adalah penumpang pesawat China Shountern Airlines dengan nomor penerbangan CZ 8353 rute Shen Zen, China- Jakarta, Indonesia,” ujar Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Mirzal Maulana.

Kai diketahui adalah seorang karyawan swasta. Sebelum meninggal, Kai sempat mengeluh kepada pramugari bahwa dirinya lemas dan sesak napas. Lalu Kai pingsan dalam kondisi duduk.

“Tiba-tiba dia lemas saat pesawat akan mendarat. Awak kabin langsung memberikan pertolongan pertama dan dibawa ke kantor kesehatan pelabuhan bandara,” kata Mirzal zeperti dikutip merdeka.com.

Kru maskapai penerbangan sempat memberikan pertolongan pertama berupa oksigen. Setelah diperiksa oleh dokter dari KKP, yakni dr Vera Delukman, Kai diyakini telah mengembuskan napas terakhir. Kepastian terhadap kondisi Kai didapat pukul 01.30 WIB Senin dini hari tadi.

Hingga saat ini, dokter masih mencari tahu penyebab kematian Kai. Sementara pihak kepolisian juga sedang memeriksa area pesawat dan beberapa saksi terkait kejadian ini.

“Kami juga masih harus menunggu petugas dari Kedubes Malaysia untuk penanganan lebih lanjut,” tutur Mirzal. (ani).