Angkasa Pura 2

Tabrak Burung, Pesawat Garuda Balik Lagi Ke Bandara Juanda

Bandara KokpitSelasa, 4 Oktober 2016
penumpang-garuda

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Penerbangan Garuda Indonesia GA-329 dari Bandar Udara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, dengan tujuan Jakarta harus tertunda. Sebabnya, beberapa saat setelah lepas landas, pesawat menabrak burung sehingga harus kembali ke bandara.

“Pesawat B737-800NG take-off dari Juanda pukul 20.30 WIB on time. Lalu mengalami bird strike sehingga kembali ke Bandara Juanda. Kerusakan ditangani dengan melakukan pergantian pesawat,” kata Vice President Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar saat dimintai konfirmasi.

Walau begitu, Benny mengatakan, seusai pergantian pesawat, penerbangan bisa dilaksanakan pada pukul 23.00 WIB. Pergantian pesawat, kata dia, perlu dilakukan sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan. Penumpang penerbangan itu berjumlah 127 orang.

“Proses pergantian serta penurunan bagasi dan penumpang memang memerlukan waktu, tapi kami tidak bisa mengabaikan faktor safety dan security, sehingga pesawat diganti dulu, barulah terbang kembali,” ucapnya seperti dikutip tempo.co, Minggu (2/10/2016). (della).

loading...