Angkasa Pura 2

54 Catar Swadana Diterima STPI Tahun 2016

SDMKamis, 6 Oktober 2016
Kampus STPI Curug

TANGERANG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) menerima calon taruna program swadana anagkatan I tahun 2016. Sebanyak 54 orang dinyatakan lulus seleksi dan diterima di STPI tahun 2016 ini.

Taruna program swadana di STPI ini akan melengkapi taruna baru yang diterima sebelumnya, sebanyak 120 orang. Mereka diterima melalui seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) BPSDM Perhubungan secara terpadu tahun 2016.

Calon taruna (catar) program swadana STPI Curug itu telah lulus seleksi yang dilakukan sejak akhir pekan lalu. Mulai tes potensi akademik (TPA), tes wawancara, tes kesehatan dan kesamaptaan serta tes psikologi yang dipusatkan di Kampus STPI Curug, Tangerang, Banten.

Mereka calon taruna itu akan diterima di berbagai program studi (prodi) di STPI, yaitu Pemandu Lalu Lintas Udara (PLLU) menerima catar paling banyak, yaitu 34 orang. Prodi Taknik Bangunan dan Landasan (TBL) sebanyak 5 catar, Operasional Bandar Udara (OBU) sebanyak 10 catar, Teknik Manajemen Bandara (TMB) sebanyak 4 catar dan Prodi PKP hanya 1 orang.

Seperti dirilis dalam situs stpicurug.ac.id, Kamis (6/10/2016), semua peserta yang dinyatakan lulus diminta segera melakukan daftar ulang dan melengkapi persyaratan dan berkas administrasi yang ditentukan.

Hasil seleksi Swadana STPIi

Mulai Madatukar 2016

Mereka akan menjalani Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) dari tanggal 8-21 Oktober 2016. Sejauh ini belum disebutkan dimana pelaksanaan Madatukar catar program swadana STPI tahun 2016. Tapoi, biasanya Madaturkar untuk program non reguler dilakukan di Kampus BP3K Ciwidey, Bandung.

Sementara, catar STPI harus mulai masuk Kampus STPI, Sabtu (8/10/2016) jam 08.00. Mereka harus sudag tiba di Auditorium STPI dengan mengenakan baju putih lengan panjang, celana hitam bahan, dan sepatu hitam.

Syarat dan ketentuan lebih lanjut bisa dilihat di situs resmi stpicurug.ac.id. Atau bisa menghubungi kampus STPI melalui saluran telepon yang telah ditentukan.(helmi)

loading...