Angkasa Pura 2

Citilink Targetkan Angkut 12 Juta Penumpang Tahun 2016

KokpitKamis, 6 Oktober 2016
230113_SOLO_CITYLINK1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen Citilink Indonesia menargetkan jumlah penumpang hingga akhir tahun ini sebanyak 12 juta orang. Target tersebut lebih tinggi dari realisasi total penumpang tahun sebelumnya sebesar 9 juta orang.

Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut, salah satunya dengan menambah rute penerbangan.

Ada tiga rute penerbangan baru yang akan dibuka hingga akhir tahun, di antaranya adalah Jawa, Sumatera, dan Jayapura.

“Rute baru ada antara lain Jayapura (dibuka) akhir bulan ini. Ada rute lain yang sedang diproses, Jawa ada, Sumatera ada,” ujar Hadinoto seperti dikutip metrorvnews, Rabu (5/10/2016).

Sayangnya, dia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait detail rute baru yang akan dibuka Citilink tersebut. Namun yang pasti, selain membuka rute baru, strategi lainnya untuk menggenjot jumlah penumpang tahun ini adalah dengan mendatangkan pesawat baru.

Dalam rencana dan strategi yang dijalankan perseroan pada kuartal IV-2016, Citilink bakal menambah tiga pesawat baru jenis Airbus 320 Neo. Sehingga jumlah armada pesawat yang dimiliki anak usaha Garuda Indonesia ini sebanyak 44 unit. (ani).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari