Angkasa Pura 2

Lima Kelompok ini Bisa Naik Bus TransJakarta Gratis

KoridorKamis, 6 Oktober 2016
images(19)

JAKARTA (beritatrans.com) – Lima kelompok masyarakat diberikan fasilitas gratis menggunakan bus TransJakarta. Caranya dengan menggunakan kartu khusus TJ Card yang baru baru diluncurkan.

Kartu itu disiapkan untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia), difabel, veteran, pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS), dan penduduk Kepulauan Seribu.

Pemegang kartu TJ Card, terdapat beberapa kategori, yaitu lansia KTP DKI (Lansia 60 tahun ke atas), kaum difabel, anggota veteran Republik Indonesia (Kartu Legiun Veteran), memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS Jabodetabek), dan penduduk Pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kepulauan Seribu.

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Budi Kaliwono, pembuatan kartu untuk pelanggan khusus naik bus Transjakarta gratis itu sesuai Pergub Pemprov DKI Jakarta nomor 160 tahun 2016. Diberikan dalam bentuk kartu ‘TJ Card’.

“Pendaftaran TJ Card dibuka sampai 17 Oktober dan bisa digunakan mulai 1 November 2016,” jelas Budi di Jakarta, Kamis (6/10/2016) dilansir tribunnews.com.

Pendaftaran untuk memeroleh TJ Card, dikatakan Budi, bisa dilakukan di seluruh halte di koridor Transjakarta. Bahkan, di beberapa halte dengan jumlah pelanggan banyak, disediakan booth untuk melayani pendaftar yang buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 20.00 WIB.

“Booth dapat ditemui di halte Glodok, Kalideres, Pasar Pulogadung, Matraman 1, Kampung Melayu, Ragunan, PGC 2, Duri Kepa, Slipi Petamburan, dan Tanjung Priok,” ungkap Budi. (omy)