Angkasa Pura 2

Seperti Di Mal Mewah, Terminal 3 Bandara Soetta Akan Sediakan Display Slot Parkir

Bandara KoridorMinggu, 9 Oktober 2016
IMG-20161004-WA0024

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Seperti di pusat perbelanjaan atau mal mewah di Jakarta, gedung Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan dilengkapi dengan display tentang ketersediaan slot parkir.

Dengan demikian, pengendara tak perlu berputar-putar di areal parkir untuk mendapatkan tempat atau slot parkir.

IMG-20161004-WA0023

Untuk meminimalisir kepadatan kendaraan di areal parkir, anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) yakni Angkasa Pura Solusi akan memanfaatkan sistem aplikasi untuk memudahkan orang mencari slot parkir yang masih tersedia.

“Kami ada namanya ICT (Information Communication Technology), melalui aplikasi yang kami punya, nanti orang bisa mengetahui slot parkir, menurunkan tingkat stress penumpang lah tujuannya,” ujar Direktur Angkasa Pura Solusi, Maulidin Wahid Honre di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (7/10/2016).

Maulidin menuturkan, aplikasi tersebut dalam waktu dekat ini akan dipasang di setiap terminal Bandara Soeta.

Sehingga arus kendaraan yang dari dan akan menuju tempat parkir tidak mengalami kepadatan.

“Kami diminta untuk optimalkan layanan digital, di terminal 3 kita menyediakan display untuk mengetahui ketersediaan lot, kita akan memberikan informasi di lot mana penumpang akan parkir dari tiket parkir,” tutur Mauludin.

Menurut Mauludin, aplikasi ini akan sangat memudahkan masyarakat untuk menggunakan jasa parkir bandara.

Terlebih jika lalu lintas bandara sedang dalam kondisi padat. “Ke depan aplikasi ini akan menjadi menarik, ini terkait dengan kenyamanan parkir. Parking dan securitiy services, ke depan akan kami gunakan dengan tekhnologi e-payment,” ucap Mauludin. (ani/sumber kompas.com).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari