Angkasa Pura 2

90 Catar STPI Curug Dan API Madiun Ikuti Madatukar Di BP3K Ciwidey

SDMSenin, 10 Oktober 2016
Madatukar1_edit

BANDUNG (Beritatrans.com) – Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun resmi dibuka Kepala BP2K Bandung, Boedi Prihantono.

Diklat itu dilakukan di Kampus BP3K, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Senin (10/10/2016). Diklat diiuti 90 calon taruna (catar) yang meliputi 76 catar STPI dan sisanya 14 catar API Madiun.

Pembukaan diklat Madatukar Taruna Program Swadana STPI tahun 2016 di lakukan di Lapangan Upacara BP3K Bandung. Ikut hadir para pejabat STPI, dan perwakilan dari API Madiun.

Diklat Madatukar Taruna STPI itu akan dilakukan selama 10 hari ke depan. Mereka ditangani oleh instruktur terlatih dari Marinir, TNI-AL bekerja sama dengan Kampus BP3K, Ciwidey, Bandung.

Diklat Madatukar itu dimaksudkan untuk membentuk sikap, mental dan karakter taruna transportasi. Saat mereka masuk kampus dan melakukan aktivitas perkuliahan, semua sudah bisa berperilaku dan bersikap dengan benar.

Taruna pembentukan termasuk di STPI Curug dan API memang sengaja dibentuk. mereka dididk dan dipersiapkan sejak awal sesuai tujuan pendidikan yang ditetapkan.

BPSDM Perhubungan menetapkan, tujuan pendidik dan pelatihan (diklat) perwira transportasi yang prima fisiknya, profesional kerjanya dan beretika baik.(helmi)