Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Resmikan Penerbangan Perdana dan Solo Sebagai Hub Lion Air

Bandara KokpitSenin, 10 Oktober 2016
Menhub Buka Hub Lion Air

SOLO (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan penerbangan perdana maskapai Lion Air dari kota Solo ke beberapa tujuan dan sekalaigus sebagai peresmian Solo sebagai bandara pengumpul atau Hub Lion Air, Minggu (9/10/2016).

Menhub datang bersama pejabat terkait seperti Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar, Walikota Solo FX Hadi Rudyanto dan para pejabat Lion Air yang diwakili Direktur Umum Edward Sirait.

Pada kesempatan itu, Menhub Budi Karya kembali mengingatkan pentingnya konektivitas antarpulau agar terjadi keseimbangan antardaerah. Pembangunan Indonesia akan makin dirasakan manfaatnya bagi rakyat jika konektivitas antar daerah bagus.

“Saya mengapresiasi maskapai Lion Air yang telah menjadikan Solo sebagai hub untuk penerbangan, karena sebagai negara besar dengan ribuan pulau dibutuhkan hub-hub untuk penerbangan. Tidak lagi mengandalkan Jakarta dan Bali,” kata Budi.

Menhub menambahkan, untuk menarik wisatawan berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Tanah Air seperti Solo, Yogyakarta dan lainnya mutlak harus didukung transportasi yang andal. Terutama penerbangan langsung ke destinasi wisata yang dimaksud.

Dirinya mengharapkan Lion Air dan maskapai lainnya juga membuka Hub-hub di kota lainnya seperti Medan (Kualanamu) dan Manado. (helm).

loading...