Angkasa Pura 2

Inilah Tujuan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan

Koridor SDMSelasa, 11 Oktober 2016
IMG-20161011-WA013

JAKARTA (beritatrans.com) – Ditjen Perhubungan Darat Kementerian menyelenggarakan‎ ’Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2016′ bukan tanpa alasan.

Ada enam tujuan dari kegiatan yang melibatkan pelajar seluruh Indonesia, dengan mengutamakan keselamatan dalam bertransportasi.

Pertama menurut Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto adalah meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi resiko akibat berperilaku tidak tertib di jalan.

“Selanjutnya adalah memberikan reward atas tertib berlalulintas dan kepedulian tinggi menjaga keselamatan di jalan raya,” kata Pudji di Jakarta, kemarin.

Tujuan lainnya adalah membangun kesadaran generasi muda berperilaku tertib berlalulintas. Membangun budaya tertib berlalulintas sejak dini atas kesadaran pribadi dan tanggung jawab moral pada lingkungan.

Menyebarluaskan informasi ke kalangan generasi muda melalui lingkungan sekitarnya. Terakhir adalah, menyelamatkan generasi muda, sebagai aset bangsa.

Pudji menambahkan, para pelajar diharapkan dapat memberikan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan dengan peserta lainnya.

“Seluruh peserta sebanyak 61 orang dari 22 Provinsi,” tutur Pudji.

Kegiatan ini menurut Pudji diharapkan juga meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan keselamatan berlalulintas.

“Sehingga dapat mensosialisasikannya di tempat mereka belajar dan memberikan suritauladan,” ujar Pudji. (omy)

loading...